Jika nama itu berarti, maka…

#Cicaheumpride #Cicaheumsquad

Rasulullah, perkenalkan nama saya Aji.

Muhammad Ismiaji, Muhammad nama saya Aji. Kadang arti sebuah nama sesederhana itu. Rasulullah, perkenalkan nama saya Aji. Orangtua berlomba-lomba mencari nama unik dengan makna yang indah, pun orang tua saya. Ada do’a terselip di untaian nama yang mereka berikan. Ada rasa bangga tak terkira, saat kamu terlahir di dunia ditemani 2 orang malaikat tanpa sayap, yang dengan senyum simpulnya menjadi teman setiamu, dengan iringan doanya menghantarkanmu, adakah yang lebih membahagiakan dari pengabdian mereka terhadapmu? Terlahir dengan harapan, cita, asa serta do’a tulus yang terukir manis dari bibir mereka membuat saya haru, begitu lembut nan tulusnya kasih mereka. Kadang saya terpikir, adakah orang yang tulus di dunia ini? Tuhan menjawab, ia ada, ia disekitarmu, ia didekatmu, ialah ibu dan bapakmu. Saya tidak bisa memilih ingin terlahir dari Rahim siapa dan dari keluarga seperti apa, namun takdir Tuhan membuat saya bahagia. Ya, bahagia tak terkira. Yang bahkan tak terlintas dalam angan sedikitpun. Tuhan maha baik, Tuhan maha kasih, Terimakasih Tuhan, saya bangga menjadi diri saya saat ini.
Dewasa ini, saya diberi pilihan yang apakah akan membawa pada kekal atau dalam sesal. Selepas sekolah saya dihadapkan pada berbagai pilihan diantaranya ; Bekerja, kuliah, wirausaha bahkan menikah. Namun saya percaya, jika takdir Tuhan yang bicara, ada bahagia yang berkata. Setiap pilihan terselip resiko pun ada bahagia menanti, itu perihal bagaimana kamu melangkah pada jalan yang Tuhan ridhai. Hingga waktu mengenalkan saya pada Widyatama, dan memilihnya sebagai wadah saya mencari ilmu. Bukan semata karena gelar, ada perjalanan yang harus dilalui, ada ibadah yang harus disegerakan, karena apa-apa yang saat ini saya upayakan bukan untuk menyalahi takdir Tuhan.
Mengapa memilih Widyatama?
Diantara berbagai alasan yang ada, saya percaya bahwa pilihan hatilah yang membuat saya yakin disinilah tempat saya , inilah jalan Tuhan untuk saya.
Meski terkesan klise, cukup sampai sini perkenalan saya.
Saya, Muhammad Ismiaji pamit, see you when I see you!

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *